Liga Indonesia

Milan Ajukan Syarat Jika Arema FC Ingin Perpanjang Kontraknya

Jumat, 16 November 2018 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sudah melayangkan syarat jika ia dipertahankan sebagai arsitek Arema FC. Ini syarat yang diajukan Milan jika Arema ingin memperpanjang kontraknya sebagai pelatih.

Melihat komposisi pemain saat ini, Milan cukup puas dengan performa mereka. Namun, ia tetap menginginkan adanya striker berkualitas jempolan sebagai syarat mutlak untuk meningkatkan prestasi Arema tahun depan.

"Memiliki striker berkualitas bagus, menjadi permintaan saya untuk masa depan tim ini. Terlepas saya masih di sini (Arema FC) atau tidak," tandas Milan Petrovic dalam satu kesempatan wawancara.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTPelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga.

Jika tetap dipertahankan, hal itu lah yang menjadi syarat wajibnya kepada manajemen. Milan menganggap perlu adanya seorang pemain yang bisa memberi garansi dalam hal produktivitas gol.

"Tidak harus asing. Tapi kebutuhan itu sudah sesuai keinginan tim ini, yang menaruh prioritas pada keunggulan gol di setiap pertandingan," ulas juru taktik berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Arema FC memang menjadi tim paling anti mainstream di Liga 1 saat ini, dengan tidak menggunakan jasa pemain asing di posisi striker. Thiago Furtuoso yang diplot sebagai bomber utama, didepak Milan akibat tidak berada dalam performa terbaik pasca cedera.

Faktor teknis dan kebutuhan tim, menjadi pertimbangan utama bagi Milan, mengapa batal merekrut striker asing yang sempat hilir mudik kala menjalani trial di paruh musim kompetisi.

"Jika kualitasnya tidak lebih baik dari pemain lokal, mengapa mesti mengambilnya. Lebih baik percaya dengan pemain muda di sini, yang selalu berkembang pesat dengan semangat tinggi," ungkapnya.

Lalu, seperti apa karakteristik striker yang menjadi keinginannya itu?

"Dia tidak harus bisa mencetak gol. Yang penting, bisa menahan bola dengan baik, dan membuka alur serangan bagi pemain lain," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT