Bola Internasional

Moncer di Laga vs Amerika, 3 Pemain Inggris Ini Siap Hadang Kroasia

Jumat, 16 November 2018 19:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© striker.id
Timnas Inggris berpose dengan jersey Nike. Copyright: © striker.id
Timnas Inggris berpose dengan jersey Nike.

INDOSPORT.COM – Inggris siap mengukir generasi emas setelah ditinggal Wayne Rooney pada laga kemenangan FIFA Matchday 3-0 atas Amerika Serikat pada hari Jumat (16/11/18) dini hari WIB. Dalam laga tersebut terdapat tiga pemain yang mulai bersinar dan siap bertaruh untuk memulai laga melawan Kroasia.

Sejak mencapai kesuksesan di empat besar Piala Dunia 2018,  nggris tidak lagi dinilai sebagai tim dengan performa buruk dan mengandalkan aura bintang para pemainnya.

Ketika mereka mengucapkan selamat tinggal kepada Wayne Rooney di Wemblet, di saat itulah mereka mulai membuka lembaran baru untuk menciptakan generasi emas besutan Gareth Southgate.

Pertandingan melawan Kroasia pada hari Minggu (18/11/18) dalam tajuk UEFA Nations League akan menjadi ajang balas dendam Three Lions setelah mereka dikandaskan 2-1 di Piala Dunia Rusia dan gagal mencapai final.

Southgate sendiri dikenal sebagai pelatih yang berani mendobrak budaya lama, dengan lebih mengedepankan bakat pemain – pemain muda. Mereka menunjukkan permainan yang percaya diri baik dalam hal menyerang maupun bertahan.

Beberapa nama baru muncul dengan kekuatan mereka, sebut saja Callum Wilson dan Jadon Sancho. Namun, hal ini justru membuat Southgate pusing untuk merotasi pemainnya untuk laga penting melawan Kroasia akhir pekan nanti.

Di antara pemain Three Lions tersebut, Indosport.com mengambil tiga nama pemain yang siap bertaruh untuk bisa memulai di laga UEFA Nations League tersebut: