Liga Indonesia

Hargai Mantan Klub, Striker Arema FC Janji Tak Selebrasi Jika Bobol Gawang Persela

Jumat, 16 November 2018 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Arema FC, Ahmad Nur Hardianto mengungkapkan janjinya yang tak akan selebrasi jika berhasil membobol gawang mantan klubnya, Persela Lamongan. Arema FC sendiri akan melakoni pertandingan pekan ke-31 Liga 1 melawan Persela, malam ini, Jumat (16/11/18).

Kembali ke Lamongan, sudah pasti menjadi momen istimewa bagi Ahmad Nur Hardianto. Bomber andalan Arema FC itu akan kembali bermain di Stadion Gelora Surajaya Lamongan pertama kalinya, sejak memilih hijrah dari Persela.

Tim Laskar Joko Tingkir tidak sekadar mantan klub yang seperti biasanya. Hardianto sudah pasti akan merasakan ikatan emosional yang tinggi, lantaran menghadapi tim yang mengorbitkan namanya saat merintis karir sepakbola sejak usia remaja.

Predikat sebagai striker masa depan Persela pun sudah kadung melekat pada dirinya. Sehingga, kembalinya ke Surajaya akan menyedot perhatian tinggi dari publik sepak bola di Kota Soto, terutama bagi LA Mania maupun Curva Boys yang akan menerornya sepanjang 90 menit di lapangan nanti sore.

"Terkait hal itu (rasa emosional dan teror yang akan diberikan suporter Persela), saya rasa tidak (Berpengaruh). Saya fokus saja bermain di lapangan," papar Ahmad Nur Hardianto.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker muda Arema FC, Ahmad Nur Hardianto saat menjalani latihan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStriker muda Arema FC, Ahmad Nur Hardianto saat menjalani latihan.

Kendati demikian, ia tetap menaruh respek tinggi kepada Persela dan suporter setia mereka, yang pernah menjadi bagian perjalanan karirnya. Salah satunya dengan berjanji untuk tidakakan berselebrasi merayakan gol jika berhasil membobol gawang Persela.

"Tidak lah (melakukan selebrasi)," tandas penyerang kelahiran Lamongan, yang sudah mencatat 4 gol dari 12 laga bersama Arema FC tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu memang sempat menjadi kebanggaan Persela, lantaran dinilai punya potensi besar di masa depan. Namun, problem cedera cukup parah yang dialaminya membuat Hardianto jarang mendapatkan kesempatan bermain saat Persela masih dibesut Hery Kiswanto di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Cedera itu lah yang membuatnya juga terlempar dari skuat timnas U-23 di bawah asuhan Luis Milla, saat akan berjuang di Sea Games Malaysia 2017 silam. 

"Sekarang saya bermain untuk Arema. Jadi, fokus saja untuk tim," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT