Liga Indonesia

Barito Putera Gagal Cleansheet, Jacksen F. Tiago Pilih ‘Mundur’

Sabtu, 17 November 2018 19:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses mengamankan poin penuh pada laga kandang kontra Mitra Kukar dalam pekan ke-31 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018, pada Sabtu (17/11/18).

Dua gol dari Matias Jesus Cordoba membuat Laskar Antasari naik ke papan tengah klasemen di peringkat delapan.

Sayangnya Barito Putera juga memperpanjang rekor buruknya di musim ini, yakni tidak pernah cleansheet hingga jelang akhir musim 2018 ini.

Barito hanya mampu menahan imbang 0-0 saat melawan Arema FC, Madura United, dan Perseru Serui. Selebihnya, setidaknya ada satu gol yang bersarang ke gawang Barito di tiap laga hingga pekan ke-31 ini.

Pada pertandingan bertajuk derby Kalimantan hari ini, kiper Muhammad Riyandi kembali gagal mengamankan gawangnya di injury time. Sepakan kaki kiri Aldino Hardianto melesat tipis di sisi kanan gawang dan mengubah skor akhir menjadi 2-1.

Melihat gawangnya kebobolan di menit akhir dan gagal cleansheet, pelatih sepak bola asal Brasil, Jacksen F. Tiago tak dapat menyembunyikan rasa kecewanya dan memilih untuk mundur dari lapangan.

Pelatih Barito Putera tersebut nampak kesal dan menghempaskan tangan kanannya ke udara sembari berjalan mundur menjauhi lapangan hijau. Sempat menolehkan wajahnya ke arah lapangan, Jacksen tetap memilih untuk pergi menjauhi lapangan.

Barito Putera sendiri masih menyisakan tiga laga terakhir di Liga 1 2018, yakni melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, menjamu Borneo FC di Stadion 17 Mei, dan mengakhiri musim dengan melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Udpate Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM