Bola Internasional

Bukan Benitez Atau Klopp, Gerrard Lebih Sanjung Mourinho

Sabtu, 17 November 2018 07:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard memiliki kisah spesial dan bersejarah dengan Jose Mourinho. Sebagaimana diketahui, Mourinho sempat sangat ingin memboyong Gerrard ke dalam skuatnya saat ia masih menjadi manajer Chelsea.

Ia bahkan terus-terusan mengejar pemain asal Merseyside tersebut, namun segala upayanya harus berujung di jalan buntu. Saat itu, Gerrard lebih memilih setia dengan Liverpool usai memenangkan trofi Liga Champions 2005.

Kini, bertahun-tahun telah berlalu, Gerrard pun sudah mengikuti jejak Mourinho sebagai manajer. Saat peluncuran film dokumenter tentang dirinya yang berjudul Make Us Dream, Gerrard mendiskusikan banyak hal, termasuk pandangannya terhadap manajer Manchester United tersebut.

© sportsjoe.ie
Steven Gerrard, manajer anyar Rangers FC Copyright: sportsjoe.ieSteven Gerrard, pelatih klub asal Skotlandia, Rangers FC.

“Saya hanya punya satu kata, yaitu pemenang. Dia adalah pemenang. Ketika para pemenang merasa hal-hal di sekitarnya dapat memengaruhi kansnya untuk memenangkan sesuatu, itu tandanya sifatnya telah berubah,” ucap Gerrard.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.

“Namun dia masih menjadi manajer kelas dunia dan dia telah memenangkan sesuatu bersama United. Saya tidak akan terkejut jika dia mampu memenangkan lebih banyak trofi lagi,” tambahnya.

Rasa hormat ayah empat anak tersebut terhadap Mourinho memang belum pudar meski waktu telah sekian lama berlalu. Terkait perangai sang manajer yang terkenal keras, Gerrard pun menanggapinya dengan bijak.

“Saya rasa dia melakukan banyak hal yang disengaja itu untuk menggembleng mental (pemain). Tentu saja kita tidak boleh meremehkannya,” pungkas manajer Glasgow Rangers tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM