Bola Internasional

Ini Faktor Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand di Piala AFF 2018

Sabtu, 17 November 2018 21:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM, Bangkok - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) malam.

Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten.

"Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok.

Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan.

"Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti.

Terakhir pelatih 42 tahun ini mengakui kalau kehebatan Timnas Thailand bermain sangat bagus selama 90 menit. Sehingga Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan kedua di Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1.1K