Liga Inggris

Ousmane Dembele, Bersama Barcelona bagaikan Tinggal di Penjara

Sabtu, 17 November 2018 07:49 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad. Copyright: © INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Sulitnya Ousmane Dembele beradaptasi dengan gaya bermain pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengemukakan kabar bahwa sang pemain akan dijual. Namun, direktur olahraga Blaugrana, Pep Segura, menegaskan hal itu tak akan terjadi.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/18. Tetapi hingga kini ia kesulitan untuk menembus skuat utama dan belum menunjukkan kontribusi yang maksimal untuk klubnya.

Menurut berita olahraga harian asal Barcelona, Mundo Deportivo, para petinggi Barcelona, termasuk Segura dan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, telah mengadakan pertemuan dengan agen Dembele.

Bukannya membahas tentang rencana penjualan Dembele, pertemuan itu justru membahas tentang bagaimana mereka menemukan cara agar sang pemain sepak bola asal Prancis itu dapat cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung oleh Valverde.

“Tak ada masalah dengan Dembele. Ya, kami memang telah mengadakan pertemuan. Seperti kemarin, saya bertemu dengan tiga orang agen lainnya, tapi itu wajar. Itu bagian dari pekerjaan saya,” ujar Segura, dikutip dari Metro.

“Kami sangat mengetahui kesulitannya (dalam berdapatasi) dan dia juga tahu itu. Tapi, kami sedang berusaha bersama untuk mengubah situasi ini secepat mungkin,” imbuhnya.

Pernyataan direktur olahraga Barcelona itu membuat dua klub Liga Primer Inggris harus gigit jari. Seperti diketahui, Liverpool dan Arsenal adalah dua klub yang dikabarkan sangat meminati gelandang cepat asal Prancis itu.

Mereka mengetahui bahwa sang pemain tengah kesulitan untuk menembus skuat utama Blaugrana. Namun, nampaknya mereka harus mencari target lain karena Barelona enggan menjual Dembele untuk saat ini.

Sementara bagi Dembele, jelas hal ini membuatnya bagaikan di penjara, karena sudah jarang mendapatkan kesempatan untuk bergerak bebas, ia juga tak diizinkan untuk hengkang ke klub lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT