Bola Internasional

Hadapi Inggris, Kroasia Tak Akan Diperkuat Ivan Rakitic

Minggu, 18 November 2018 13:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Rakitic mendapatkan penjagaan ketat dari pemain lawan. Copyright: © Getty Images
Rakitic mendapatkan penjagaan ketat dari pemain lawan.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan terakhir UEFA Nations League 2018/2019, Timnas Kroasia mendapat kabar buruk. Mereka harus rela tak diperkuat bintang sepak bola andalannya, Ivan Rakitic melawan Inggris.

Bintang milik Barcelona itu harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-68 saat Kroasia membuat kejutan dengan menumbangkan Timnas Spanyol, Jumat (16/11/18) lalu. Runner-up Piala Dunia 2018 itu menang tipis dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut pun nyatanya menelan korban. Dikonfirmasi oleh Zlatko Dalic selaku pelatih sepak bola di Timnas Kroasia, Rakitic terpaksa absen di laga selanjutnya melawan Inggris, Minggu (18/11/18).

“Ini cedera yang serius, dia akan kembali ke Barcelona. Kamu tahu kalau saya biasanya tidak mau ambil resiko. Jika ada keraguan bahwa cedera bisa serius, kami akan mengistirahatkannya,” ujar Dalic seperti dikutip dari laman berita olahraga SkySports.

“Kami ingin para pemain sehat dan Ivan (Rakitic) saat ini tidak siap 100 persen. Sialnya, kami akan bermain tanpa dia.”

Meski begitu, Dalic mengaku tidak ingin ambil pusing. Diakuinya, ia memiliki banyak pemain sepak bola yang bisa dipercaya untuk menggantikan posisi pemain berusia 30 tahun itu.

“Kami akan mencari siapa yang akan menggantikannya. Kami punya Mateo Kovacic, Josip Brekalo, dan juga Milan Badelj,” tambahnya.

"Selalu ada solusi dan kita harus berhenti merengek mengenai pemain yang tidak akan ada di sana. Kami akan mencari solusi dan kami akan pergi ke Wembley untuk menikmati sepak bola,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM