Bola Internasional

Jadi Biang Kerok Kekalahan Timnas, Awan Setho Disorot Pelatih Asing

Minggu, 18 November 2018 18:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.affsuzukicup.com
Awan Setho melempar bola ke tengah gawang melawan Thailand Copyright: © www.affsuzukicup.com
Awan Setho melempar bola ke tengah gawang melawan Thailand

INDOSPORT.COM - Penampilan penjaga gawang Timnas sepak bola Indonesia, Awan Setho mendapat sorotan tajam pasca kekalahan Timnas Indonesia takluk 2-4 oleh Thailand di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Banyak yang menilai, terutama para pencinta sepak bola Tanah Air, bahwa kiper asal Semarang ini menjadi biang keladi dari kekalahan Timnas Indonesia.

Gawang Awan Setho memang kemasukan empat gol. Bahkan salah satu gol yang dicetak pemain Thailand terjadi dari sepak pojok.

Tentu dengan kekalahan ini dan proses terjadi gol iyu, banyak kalangan yang menyoroti kemampuan Awan Setho. Namun meski banyak mendapat kritikan, Awan ternyata tetap mendapat pujian.

Pujian dilontarkan oleh pelatih Awan di Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Bagi pelatih asal Skotlandia ini menilai bahwa Awan tetaplah salah satu  penjaga gawang terbaik Indonesia saat ini.

"Soal Awan di pertandingan kemarin, dia hanya membuat satu kesalahan saja. itu juga dia melakukan passing yang diambil pemain lawan, bukan pemain lawan langsung mencetak gol," ucap Simon.

"Untuk gol kedua juga masih kebobolan sama seperti itu juga. Lalu gol terakhir Awan kecolongan, dia berada di garis depan gawangnya untuk mendorong pemain belakang ke depan," beber pelatih asal Skotlandia.

Simon menyoroti akan pernyataan masyarakat yang kerap melancarkan kritikan tanpa tahu sebab akibat. Bagi Simon semua yang dilakukan Awan sudah terbaik.

"Ketika orang tidak tahu apa yang berusaha dilakukan pelatih, jadi munculkan statment yang meyalahkan Awan. padahal awan menjadi penjaga gawang terbaik saat ini," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT