Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tim Paling Sial di Piala AFF

Minggu, 18 November 2018 16:26 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Fox Sports
Antrian Tiket Timnas Vietnam. Copyright: © Fox Sports
Antrian Tiket Timnas Vietnam.

INDOSPORT.com - Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia merupakan tim paling sial di Piala AFF. Kegagalan juara meski berkali-kali masuk final, namun gagal juara menjadi penyebabnya.

Indonesia harus mengaku kalah dari Thailand di Fase Grub B Piala Suzuki AFF 2018 pada Minggu, (17/11/18) kemarin dengan skor 4-2.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia merosot ke posisi 3 kalsemen Grup B. Sekadar infomrasi, ini adalah kekalahan kedua Indonesia setelah dipecundangi Singapura dengan skor 1-0.

Tim asuhan Bima Sakti hanya memiliki 1 pertandingan sisa melawan Filipina pada Minggu. (25/11/18) mendatang.

Situs berita sport Vietnam, VnExpress, menyoroti pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang menjagokan Thailan juara Piala AFF 2018 usai mengalahkan Indonesia, meski peluang Indonesia juga belum tertutup. 

"Thailand tim yang sangat kuat dan mereka memiliki pemain bagus. Selain itu, Thailand sangat baik dalam memanfaatkan situasi, saya percaya Thailand memiliki banyak peluang untuk menang tahun ini," ujar Bima Sakti.

Media Vietnam tersebut juga menyebut Timnas Indonesia sebagai tim paling sial dalam sejarah Piala AFF. Hal itu karena Indonesia telah lima kali masuk final Piala AFF yaitu tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016 namun tak pernah merebut gelar juara.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT