Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Bongkar Cara Hancurkan Persib Bandung

Minggu, 18 November 2018 20:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persib Bandung. dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-31. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persib Bandung. dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-31.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSIS Semarang mengamuk dalam lanjutan pekan ke-31 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar pada Minggu (18/11/2018) sore tadu menang tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat posisi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan kembali merangkak naik ke posisi ke-10 dengan 42 poin. PSIS juga bisa dikatakan selangkah lagi aman bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, membongkar resep timnya menghajar Persib. Tampil lepas disebut jadi kunci mampu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas melawan jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu.

"Saya instruksikan anak-anak untuk bermain lepas dan tidak memikirkan klasemen sementara. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan kami sangat bersyukur akan hasil ini," ungkap Jafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain itu, rekaman pertandingan Persib vs PSIS di putaran pertama juga jadi bahan untuk menentukan strategi. Menurutnya, para pemain mampu belajar dari pertandingan tersebut untuk tampil ciamik di laga itu.

"Saat akan berangkat saya menyampaikan lagi, highlight pertandingan putaran pertama. Anak-anak bisa menjalankan skema dengan sangat baik dan disiplin sepanjang laga," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT