Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Swiss vs Belgia

Minggu, 18 November 2018 14:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Swiss vs Belgia Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Swiss vs Belgia

INDOSPORT.COM – Dalam laga terakhir UEFA Nations League A Grup 2, Swiss dijadwalkan akan menjamu Belgia di Swissporarena pada Senin, 19 November 2018 esok hari. Kedua tim dipastikan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, mengingat pemenang pada laga nanti akan menjadi penentu nasib mereka ke depannya.

Belgia yang sedang menduduki puncak peringkat pasti tidak menginginkan posisinya tergeser. Tim asuhan Roberto Martinez ini bahkan sedikit diberi hadiah dari kerja keras mereka selama ini, karena hasil imbang juga sudah cukup untuk memastikan diri mereka sebagai juara grup.

Sayangnya itu tidak berlaku bagi tim tuan rumah. Bagi Swiss yang kini sedang bertengger di posisi dua klasemen dengan enam poinnya, kemenangan adalah harga mati jikalau mereka ingin lolos ke putaran final.

Konsistensi sepertinya belum dapat tim Swiss genggam. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya saat melawan Islandia pada tanggal 16 November serta 8 September 2018 silam.

Sedangkan Belgia memiliki tren yang lebih positif dibanding lawannya nanti. Terhitung mereka sama sekali belum terkalahkan pada lima laga terakhirnya, Belgia berhasil memetik empat kemenangan serta satu hasil imbang saat melawan Belanda pada 17 Agustus 2018 lalu.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Swiss vs Belgia Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Swiss vs Belgia

PLAYER TO WATCH

Swiss – Xherdan Shaqiri

Pesepakbola berusia 27 tahun yang telah mencetak satu gol dan satu assist ini patut diwaspadai. Kemampuannya dalam pengambilan bola-bola mati, crossing, serta penempatannya pada tendangan jarak jauhnya yang baik dapat menjadi ancaman tersendiri bagi Belgia.

Belgia – Eden Hazard

walau performanya sempat terganggu karena cieera yang dialaminya, namun tumpuan Belgia sepertinya memang masih berada dipundaknya. Penguasaan bolanya yang baik serta kemampuannya dalam penyelesaian (finishing) dapat menjadikan dirinya sebagai pemain yang harus diperhatikan oleh lini pertahanan Swiss.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Penulis: Fildzah Yumna

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%