Liga Indonesia

Selain di Stadion, Panser Biru Diminta Tertib di Jalanan

Minggu, 18 November 2018 08:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Koreo Panser Biru suporter PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Koreo Panser Biru suporter PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 sore nanti akan menyuguhkan laga antara PSIS Semarang vs Persib Bandung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Sebelum pertandingan dimulai, DPP Panser Biru terus mewanti-wanti para anggotanya untuk menjaga ketertiban dalam mendukung klub sepak bola andalan Kota Semarang tersebut.

Hal ini juga termasuk saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-31 yang digelar sore nanti pukul 15:30 WIB.

Ketertiban tak hanya dilakukan di dalam stadion maupun sekitar arena bertanding, namun juga saat perjalanan dari Kota Semarang dan sekitarnya ke Magelang.

Sekretaris Umum (Sekum) Panser Biru, Paulus Chandra, menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat berkait perilaku kurang tertib saat berada di jalan. Hal tersebut langsung menjadi pembahasan penting di tingkat kepengurusan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang saat melakukan selebrasi Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPSIS Semarang saat melakukan selebrasi

"Imbauan itu mengingat banyaknya laporan dari warga tentang oknum suporter yang ugal-ugalan di jalan ketika PSIS bermain. Kami tidak ingin itu kembali terjadi," kata Paulus, Sabtu (17/11/18).

Dia berharap, seluruh anggota Panser Biru untuk lebih menjaga kondusivitas di setiap perjalanan. Apalagi, para suporter harus menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Semarang ke Magelang.

"Saya berharap semua tertib di jalan menuju Magelang dan sebaliknya. Ini sebagai upaya agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merugikan teman-teman sendiri," tegasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSIS Semarang berada diurutan ke-13 di klasemen sementara dengan torehan 39 poin atau hanya selisih 3 angka dengan zona degradasi.

Sementara Persib Bandung berada diurutan ke-3 dengan menyimpan 49 poin atau hanya selisih 5 angka dengan pemimpin puncak klasemen sementara, PSM Makassar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM