Bola Internasional

Bukan Ronaldo dan Messi, Hazard Sebut Kandidat Terkuat Pemenang Ballon d’Or

Senin, 19 November 2018 14:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Eden Hazard, menyebut beberapa nama pesepak bola top dunia yang pantas mendapatkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or.

Penampilan Hazard untuk klub dan Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 telah membantunya menjadi kandidat untuk memenangkan penghargaan tersebut. Bersamaan dengan nama pemain favorit sekelas Raphael Varane, Luka Modric, dan Kylian Mbappe juga masuk daftar itu.

Dalam sebuah wawancara bersama awak media RTBF, ia mengungkapkan dirinya tak pantas mendapatkan gelar Ballon d’Or, dan menyebut pemain yang akan menjadi kandidat terkuat.

"Saya tidak pantas mendapatkannya, saya akan mengatakan Modric dan Varane yang lebih pantas, tetapi hari ini saya akan mengatakan Kylian Mbappé yang lebih layak," kata Hazard.

“Bahkan jika saya memiliki tahun yang benar-benar positif, kita semua harus rendah hati dan saya tidak pantas mendapat Golden Ball. Saya pikir ada pemain yang lebih baik dari saya,”

Luka Modric dengan Ballon d

"Tujuan saya tidak memenangkan Golden Ball, tetapi tetap bersenang-senang  di lapangan sepak bola seperti biasanya. Jika suatu hari saya akan menang, itu akan jauh lebih baik, jika tidak ada masalah,” tambahnya.

Dalam wawancara tersebut, Eden Hazard sama sekali tak menyebut dua kandidat lainnya yang merupakan ‘penguasa’ sepak bola era modern ini yakni, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Nampaknya masa kejayaan Ronaldo dan Messi perlahan-lahan mulai lengser seiring munculnya para pemain yang mulai menunjukan keterampilan dan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%