Liga Indonesia

Dianggap Pemain Titipan, Bek Arema FC Belum ‘Berguna’ di Timnas Indonesia

Senin, 19 November 2018 13:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instaram@BagasAdiNugroho
Bagas Adi Nugroho. Copyright: © Instaram@BagasAdiNugroho
Bagas Adi Nugroho.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menjalani laga terakhir di babak penyisihan Grup B turnamen sepak bola Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11/18), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selama tiga pertandingan terakhir, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, telah melakukan beberapa kali pergantian pemain di sejumlah posisi. Keputusan tersebut terkadang tepat, tetapi di satu sisi juga kurang maksimal.

Semua pemain Timnas Indonesia sudah hampir merasakan menit bermain di Piala AFF 2018. Akan tetapi, ternyata ada dua pemain yang belum diturunkan oleh Bima Sakti, yakni Muhammad Ridho dan Bagas Adi Nugroho.

Untuk posisi kiper, Bima Sakti telah menurunkan Awan Setho di laga melawan Thailand. Hasilnya pun kurang begitu memuaskan sebab penjaga gawang Bhayangkara FC tersebut tampil gugup di bawah tekanan suporter tuan rumah di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Sementara itu, Bagas Adi Nugroho masih kalah bersaing dengan Fachrudin Ariyanto dan Hansamu Yama. Di sisi lain, Bima Sakti masih memiliki Ricky Fajrin yang bisa dimainkan di dua posisi sekaligus.

Sebelumnya, penggawa Arema FC lainnya, Dedik Setiawan, telah merasakan tampil bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia turun di menit ke-86 saat Timnas Indonesia tertinggal 1-4 dari Thailand.

Bagas Adi sendiri sempat dianggap pemain ‘titipan’ atau tidak layak masuk skuat Garuda oleh publik pencinta sepak bola Indonesia. Namun demikian, hal itu dibantah langsung oleh Bima Sakti.