Bola Internasional

Hasil Babak Pertama UEFA Nations League, Swiss vs Belgia: Hujan Gol Tercipta!

Senin, 19 November 2018 03:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Kevin de Bruyne merayakan gol yang dicetak kapten Belgia Eden Hazard ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kevin de Bruyne merayakan gol yang dicetak kapten Belgia Eden Hazard ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018.
Babak Pertama

Memulai babak pertama, tuan rumah Swiss yang tampil dengan dukungan puluhan ribu penonton sendiri terpaksa dikejutkan lewat gol cepat yang dibuat Thorgan Hazard di menit ke-2.

Saudara dari Eden Hazard tersebut berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Swiss, dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Swiss.

Unggul cepat membuat Belgia bermain lebih nyaman dan berhasil menguasai pertandingan, bahkan mereka sukses memperbesar kedudukan 15 menit berselang.

Lagi-lagi Thorgan Hazard menjadi bintang dengan gol yang ia cetak, usai memanfaatkan umpan dari Youri Tielemans. Belgia pun unggul 2-0 saat laga belum genap berjalan 20 menit.

Tak ingin kehilangan muka di depan pendukung sendiri, Swiss pun meningkatkan tempo permainan dan mulai melancarkan sejumlah serangan ke gawang Belgia.

Terus menekan, akhirnya Swiss dapat mencetak gol melalui aksi Ricardo Rodríguez lewat ekesekusi penalti di menit ke-26, Belgia masih memimpin 1-2.

Usai gol tersebut, Swiss benar-benar bangkit dan sukses mencetak gol kedua yang sekaligus menyamakan kedudukan lewat tendangan Haris Seferovic di menit ke-31.

Saat laga hampir berakhir imbang, Haris Seferovic menjadi pahlawan berkat gol keduanya dalam laga ini dan membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah Swiss 3-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%