Bursa Transfer

James Rodriguez Beri Sinyal untuk Gabung Arsenal

Senin, 19 November 2018 21:04 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Bayern Munchen, James Rodriguez, membuka peluang untuk meninggalkan raksasa Bundesliga tersebut. Menurut Sportsmole, ia merasa tertarik untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Arsenal.

James saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman The Bavarian dari Real Madrid. Gelandang asal Kolombia ini baru akan kembali ke Santiago Bernabeu pada 30 Juni 2019.

Munchen sebenarnya mempunyai opsi untuk mempermanenkan sang pemain. Namun, hal itu urung dilakukan mengingat banyaknya stok pemain tengah Munchen saat ini.

Total Munchen memiliki delapan pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Maka, mengembalikan James setelah masa peminjamannya berakhir menjadi hal yang paling rasional.

Menurut media asal Spanyol, Don Ballon, Arsenal telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan sang pemain. The Gunners bahkan terlihat sangat serius untuk memboyong James secara permanen.

Meski pun memiliki nilai transfer yang cukup mahal –sekitar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) – namun kabarnya para petinggi Arsenal rela mengeluarkan dana besar tersebut guna membuat sang pelatih, Unai Emery, senang.

Setali tiga uang dengan keinginan The Gunners, James juga dikabarkan setuju dengan kesepakatan tersebut.

Musim ini gelandang berusia 27 tahun itu telah tampil sebanyak 11 kali di semua ajang. Kontribusinya juga cukup apik. Ia berhasil mencetak 3 gol dan menyumbang 1 assist.

Dengan statistik tersebut, James pasti akan menjadi pengganti yang sepadan untuk gelandang The Gunners yang tak memperpanjang kontraknya dan dikabarkan akan hengkang dari Emirates Stadium, Aaron Ramsey.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%