Bola Internasional

Kalah dari Swiss, Bintang Belgia: Ini Pertandingan Terburuk dalam Karier Saya!

Senin, 19 November 2018 13:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Thomas Meunier defender of Belgium and Thibaut Courtois, 3 para penggawa Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Thomas Meunier defender of Belgium and Thibaut Courtois, 3 para penggawa Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Timnas Belgia secara mengejutkan kalah telak dari Timnas Swiss, hal ini membuat bek tengah Timnas Belgia,Thomas Meunier menyebut laga tersebut menjadi pertandingan terburuk dalam karier internasionalnya.

Belgia sempat unggul lebih dulu 2 gol yang disumbangkan Thorgan Hazard. Namun, Swiss melakukan come back luar biasa hingga skor diakhir pertandingan menjadi 5-2 untuk keungulan Swiss.

Hasil ini membuat Swiss melaju ke putaran semifinal UEFA Nations League sebagai pemuncak grup. Sementara Belgia, yang saat ini menjadi tim nomor 1 dunia harus tersingkir.

"Ini lebih dari kekecewaan besar. Setelah unggul 2-0, kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri. Ini adalah pertandingan yang sempurna bagi kami,” ungkapnya seperti dikutip dari Goal.

"Kami bisa mencetak lebih banyak lagi. Tapi kemudian mereka mencetak tiga dari tiga peluang, itu benar-benar tidak bisa dipercaya,” terang Meunier.

Ia menambahkan hal ini terjadi karena seluruh tim berpikir mereka sudah mencapai babak semifinal bahkan sebelum pertandingan berlangsung.

"Kami percaya sudah ada di semifinal. Nyatanya tidak. Malam ini adalah pertandingan terburuk dengan Setan Merah dalam karierku," tegasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Negara-negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pemain berbakat dalam sepakbola. Dilansir Fox Sport, berikut 5 pemain Asia Tenggara terbaik yang bermain di Eropa. #sepakbola #egymaulanavikri #u19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM