Liga Spanyol

Keranjingan Video Game, Alasan Dembele Mangkir Latihan?

Senin, 19 November 2018 14:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona sedang kesal dengan sikap Ousmane Dembele yang tidak disiplin sebagai seorang pesepak bola profesional. Sebuah media Spanyol, AS, mengabarkan bahwa sifat kurang bertanggung jawab Dembele tersebut berawal dari hobinya bermain video game.

Pemain asal Prancis tersebut sempat mangkir dari latihan Barcelona pekan lalu, bahkan rekan setimnya, Gerard Pique, sampai harus repot-repot mengingatkan sekaligus membelanya di hadapan publik.

Pada waktu itu, Dembele dikabarkan mengalami sakit perut sehingga tidak dapat datang latihan. Ia pun konon tidak sempat mengabari klub dengan dalih baterei ponselnya habis. Tim dokter Barcelona pun dikirim ke rumah Dembele untuk memeriksa kondisinya.

Namun dilansir media Spanyol tersebut, malam sebelum latihan Dembele konon terlalu asyik bermain video game bersama teman-temannya.

© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV. Copyright: Getty Images/Alex CaparrosOusmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Ia lalu lupa menyalakan alarm sehingga ‘gagal’ bangun tepat waktu auntuk berangkat latihan. Terlebih lagi, ketika tim dokter datang, Dembele mengaku sakit perutnya sudah sembuh.

Dembele sendiri memang sudah lama dikenal sebagai pemain yang memiliki hobi bermain video game. Melalui akun media sosialnya, ia sudah kerap membagikan momen-momen dirinya melakukan aktivitas adiktif tersebut.     

Sebelumnya, Dembele juga sudah mendapat teguran dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yang menyebut pemain berusia 21 tahun tersebut memang memiliki kebiasaan suka datang terlambat. Ia pun berharap Dembele dapat segera memperbaiki sisi negatifnya tersebut supaya tidak merugikan banyak orang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Negara-negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pemain berbakat dalam sepakbola. Dilansir Fox Sport, berikut 5 pemain Asia Tenggara terbaik yang bermain di Eropa. #sepakbola #egymaulanavikri #u19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT