Liga Indonesia

Libas Persipura, Pelatih Bhayangkara Keluhkan Lapangan PTIK

Senin, 19 November 2018 23:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menilai mendapat kesulitan lebih saat menghadapi Persipura Jayapura, yakni dikarenakan kondisi lapangan Stadion PTIK.

Bhayangkara FC memang berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura. Bermain di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Bhayangkara menang dengan skor 2-0.

Meski meraih kemenangan, Simon McMenemy selaku pelatih mengaku mendapatkannya dengan tidak mudah. Terlebih kondisi lapangan yang buruk menambah timnya bekerja keras dalam laga tersebut.

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, Persipura selalu menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi, kondisi lapangan juga membuat kami tambah kesulitan," ucap Simon selepas laga.

Bahkan karena kesulitan ini, pelatih asal Skotlandia itu sampai melakukan perubahan formasi, yaitu mengubah pola permainan dengan bola jauh dan menempatkan striker mereka lebih ke dalam.

"Kami harus melakukan beberapa pergantian strategi. Babak pertama kami sama-sama solid, ada beberapa peluang dari kami," beber Simon.

"Kami akhirnya melakukan sedikit perubahan pada babak kedua, yakni mengubah posisi Alsan sedikit ke depan dan kami mampu mencuri gol sepuluh menit setelahnya," ujar ia.

Kini dengan kemenangan ini membuat Simon merasa bahagia. Sebab tambahan poin tiga membuat Bhayangkara menempel ketat Persib Bandung di papan klasemen. 

Yakni mereka sama-sama mengoleksi 49 poin. Namun The Guardian kalah head to head dengan Maung Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%