Bola Internasional

Piala AFF 2018: Dihina Bangsanya Sendiri, Ini Cara Pelatih Malaysia Bela Timnya

Senin, 19 November 2018 01:17 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
© Fox Sport Asia
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018 Copyright: © Fox Sport Asia
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Vietnam mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 di laga fase grup Piala AFF 2018, Jumat (26/11/18).  Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe pun langsung memberikan komentarnya.

Sekalipun Malaysia sudah mengemas dua kali kemenangan (atas Kamboja dan Laos) di Piala AFF 2018, kekalahan atas Negeri Paman tetap saja membuat mereka dihujat habis-habisan. Masalah perubahan strategi jadi sorotan dalam laga tersebut.

Seperti yang diketahui, Malaysia dihina oleh bangsanya sendiri setelah tak berdaya saat berhadapan dengan Vietnam di pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2018.

Malaysia di bawah pelatih Tan Cheng Hoe biasanya menerapkan pola operan pendek. Namun melawan Vietnam, mereka seperti mentok dan bingung membongkar pertahanan Veitnam yang rapi.

Melawan Vietnam, Cheng Hoe mengubah formasi dengan memasukkan Shahrel Fikri Md Fauzi, Mohamadou Sumareh dan Akhyar Rashid untuk menambah daya serang. Sementara Syamer Kutty Abba dimainkan di sektor tengah.

Walau begitu, Cheng Hoe tetap membela para pemainnya dan tidak akan mengubah strategi di laga melawan Myanmar pada 24 November 2018.

"Kami bermain baik dan saya tak akan mengubah gaya main. Hanya saja para pemain harus memperbaiki kelemahan saat menyerang," ujar Cheng Hoe sebagaimana diansir New Straits Times.

Malaysia berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan enam poin, sama dengan Myanmar dan Vietnam. Namun, kedua negara terakhir ini baru melakoni dua laga, sementara Malaysia sudah tiga kali tanding.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

869