Bursa Transfer

Tampil Moncer, Mourinho Dituntut Bawa Pulang Memphis Depay

Senin, 19 November 2018 07:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© BBC
JOse Mourinho dituntut agar bisa membawa Depay kembali pulang ke Man United. Copyright: © BBC
JOse Mourinho dituntut agar bisa membawa Depay kembali pulang ke Man United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dituntut oleh para penggemar Setan Merah untuk membawa pulang Memphis Depay setelah ia berhasil tampil impresif saat Timnas Belanda mengalahkan Prancis di laga UEFA Nations League pada akhir pekan lalu.

Depay yang meninggalkan Old Trafford pada 2017 lalu itu telah menyelamatkan kedudukan Timnas Belanda lewat tendangan penalti di akhir pertandingan.

Seperti yang dikutip dari laman berita olahraga, Sun Sports, pada menit ke-96, ia melakukan eksekusi tendangan penalti di mana dengan santainya berhasil mengelabui serta mempermalukan sang kiper rival, Hugo Lloris, dan terciptalah gol 2-0.

Selama di Olympique Lyon yang merupakan klub sepak bola barunya, Depay berhasil mencetak lima gol dan lima assist dalam 13 penampilan musim ini, dan Manchester United dinilai pantas menyesal telah melepaskan pemain berusia 24 tahun ini.

Hal ini pun membuat para fans menuntut Mourinho untuk membawanya pulang dan segera mempertimbangkan kesepakatan klausul pembelian kembali sebagaimana yang dilakukan pihak manajemen saat melepas Depay.

Memphis Depay diboyong oleh Manchester United pada 2015 silam dari PSV Eindhoven senilai 30 juta poundsterling (Rp567 miliar), dan dijual ke Lyon dengan persyaratan yang telah disebutkan dengan kerugian senilai Rp189 miliar.

Kala itu, ia gagal bersinar saat berada di Old Trafford, dan hanya mengantongi tujuh gol dari 53 penampilannya di seluruh kompetisi bersama pelatih yang berjuluk The Special One.

Setelah hengkang ke klub Ligue 1, ia malah berhasil bersinar dan menjadi bintang di Prancis dengan meraih 28 gol dari 54 penampilan di 70 pertandingan bersama Lyon.
 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

484