Bola Internasional

Terseok-seok di Fase Grup Piala AFF, Thailand Sudah Tidak Anggap Timnas Indonesia

Senin, 19 November 2018 20:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ketua Umum PSSI Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung
Somyot Poompanmoung Copyright: © Ketua Umum PSSI Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung
Somyot Poompanmoung

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, berharap Adisak Kraisorn dan kolega bisa mempersembahkan gelar Piala AFF yang ketiga secara berturut-turut.

Namun, Somyot Poompanmoung menyadari usaha tersebut tak akan mudah. Ia pun menyebut tiga negara yang bisa menghalangi ambisi skuat Gajah Perang, mereka adalah Malaysia, Singapura, dan Filipina.

"Kami selalu ingin menang dan kami akan selalu melakukan yang terbaik tetapi kami tahu bahwa standar di wilayah itu sedang membaik," kata Somyot Poompanmoung kepada portal berita olahraga ESPN.

"Kita dapat melihat bahwa Malaysia dan Singapura sedang berkembang dan negara-negara ini memiliki banyak sejarah di wilayah tersebut. Filipina telah meningkat dan mereka juga menyewa seorang pelatih terkenal di Sven-Goran Eriksson. Semua tim ini memiliki ambisi," lanjutnya.

"Mereka semua adalah saingan kami dan kami merasa terhormat bahwa mereka adalah saingan kami," imbuh Somyot.

Selain ketiga negara tersebut, mantan komisaris jenderal itu juga menyebut Vietnam sebagai ancaman kuat. Sementara Indonesia, tak masuk dalam perkiraan Somyot.

"Mereka juga akan menjadi lawan yang tangguh tetapi jika kami ingin memenangkan gelar lagi maka kami harus menjadi yang terbaik," tuturnya menutup.

Timnas Thailand memang telah mengawali du laga dengan meyakinkan. Walau tanpa empat bintang seperti Terrasil Dangda dan Chanathip Songkrasin, skuat Gajah Perang mampu mengemas enam poin dari dua pertandingan setelah menggilas Timor Leste dan Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

12