Bola Internasional

Peluk Wasit Usai Laga Belanda vs Jerman, Van Dijk Punya Alasan Memilukan

Selasa, 20 November 2018 19:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© Daily Star
Virgil Van Dijk memeluk wasit begitu pertandingan UEFA Nations League berakhir imbang. Copyright: © Daily Star
Virgil Van Dijk memeluk wasit begitu pertandingan UEFA Nations League berakhir imbang.

INDOSPORT.COM – Virgil Van Dijk menjadi pahlawan setelah menyelamatkan Belanda dari kekalahan melawan Jerman pada hari Selasa (20/11/18). Terlepas dari aksi heroiknya, Virgil Van Dijk menunjukkan sikap lebih berkelas kepada wasit, dan alasannya pun memilukan.

Bintang Liverpool ini mencetak gol penyeimbang tepat di menit terakhir, hingga akhirnya pertandingan penyisihan grup UEFA Nations League ini berakhir imbang 2-2.

Begitu peluit akhir berbunyi, Van Dijk tampak mendekati wasit Ovidiu Hategan pertandingan dan memelukknya dengan penuh penghormatan, sedangkan sang wasit terlihat mengusap air matanya.

Seperti dilansir dari Daily Star, sang wasit rupanya masih kesal dengan surat kabar Rumania Gazaeta Sporturilor yang mengklaim alasannya tak bersemangat karena ibunya baru saja meninggal dunia.

“Pria itu (Hategan) fokus pada permainan, pada akhirnya, dia tidak kuat dan mulai menangis, karena ibunya baru saja meninggal,” kata Van Dijk menjelaskan alasannya berbuat demikian pasca pertandingan.

“Saya mengatakan kepadanya untuk tetap kuat dan mengucapkan selamat kepadanya karena sudah sangat bekerja keras.”

Jerman awalnya unggul dua gol di babak pertama melalui Timo Werner dan Leroy Sane, namun Belanda mampu membalasnya melalui Quincy Promes dan Virgil Van Dijk.

Alhasil, Belanda pun melenggang ke putaran final UEFA Nations League selah memuncaki klasemen Liga A Grup 1 dengan tujuh poin yang sama dengan Prancis.

Van Dijk sementara itu berharap bisa melanjutkan performanya yang baik ketika kembali bersama Liverpool untuk mengunjungi Watford pada akhir pekan, Sabtu (24/11/18) malam hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT