Bola Internasional

Dapat Pujian Bima Sakti, Andritany Dipastikan Main di Laga Indonesia vs Filipina

Selasa, 20 November 2018 20:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK usai tundukan Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK usai tundukan Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Sepak Bola Indonesia, Andritany Ardhiyasa, kembali dipercaya untuk menjaga gawang Timnas di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina, Minggu (25/11/18).

Kabar dimainkannya kembali Andritany itu diungkapkan oleh arsitek Timnas, Bima Sakti, yang menyebut si penjaga gawang tampil impresif dalam sesi latihan Selasa (20/11/18).

"Andritany tampil sangat bagus di latihan dan dia siap untuk laga hari Minggu," ujar Bima selepas latihan Timnas di lapangan sepak bola A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dilansir dari Antara, Andritany memang menampilkan permainan prima saat latihan dengan mampu menghentikan dua tendangan penalti sejumlah rekannya. 

Penampilan Andritany di gelaran Piala AFF 2018 sejatinya memang tidak buruk. Pada dua laga pertama kontra Singapura dan Timor Leste, kiper 26 tahun itu tampil impresif dengan mampu menghalau sejumlah tendangan pemain Singapura.  

Namun, pada laga terkahir kontra Thailand yang mana Timnas kalah 4-2, Bima Sakti mencadangkan Andritany dan menunjuk Awan Setho Raharjo untuk bermain satu laga penuh.

Harapan Timnas untuk lolos ke semifinal memang menipis usai kekalahan dari Thailand pekan lalu. Kondisi ini membuat Timnas harus bergantung pada Singapura untuk mengalahkan Thailand.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT