Liga Indonesia

Panaskan Papan Atas, Bhayangkara FC Mulai Tatap Gelar Juara Liga 1 2018?

Selasa, 20 November 2018 08:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi.

INDOSPORT.COM - Dalam laga pekan ke-31 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 pada Senin (19/11/18) lalu, tersaji duel sengit antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura. Bermain di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Bhayangkara FC menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini pun membawa Bhayangkara FC memanaskan papan atas klasemen. Tim sepak bola besutan Simon McMenemy mengoleksi 49 poin.

Poin ini sama dengan Persib Bandung di peringkat tiga. Sementara mereka terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan 54 poin.

Meski menang dan memanaskan papan atas, Bhayangkara enggan jemawa. Mereka tidak mau memikirkan persaingan gelar juara karena asih ada tiga laga sisa yakni melawan Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Bali United.

"Kami bekerja dari laga satu dan laga berikutnya, kami tidak memikirkan bagaimana Bali United, bagaimana PSM. Kami akan konsentrasi untuk Persebaya Surabaya," ucap Simon.

Bhayangkara FC bersiap menantang Persebaya Surabaya di pekan selanjutnya. Menghadapi Bajul Ijo, Simon ingn meraih poin tiga untuk memuluskan langkah mereka.

"Persebaya Surabaya selalu menjadi lawan yang sulit, mereka mampu mengalahkan siapa saja di papan atas ketika bermain di kandang."

"Jika Anda ingin menjadi tiga teratas, maka harus mengambil poin di mana pun dan saat siapa pun datang. Hal itu sudah bisa kami lakukan musim ini, kandang mau pun tandang, seperti melawan Jayapura," pungkasnya.

Sekadar informasi, dari 31 pertandingan yang sejauh ini sudah dilakoni di Liga 1 2018, Bhayangkara FC memiliki catatan yang sangat impresif, yakni 14 kemenangan, tujuh kali imbang, dan 10 kekalahan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM