Liga Indonesia

Pentolan Bonek Bocorkan Rahasia Penampilan Trengginas Persebaya, Wajib Dicontoh Tim Lain!

Selasa, 20 November 2018 22:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menampilkan performa impresif dalam beberapa pekan terakhir di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, dengan meraih lima kemenangan dari enam pertandingan.

Teranyar bahkan mereka mampu menggilas Bali United dengan skor 2-5, hasil tersebut membuat Persebaya yang awalnya berjuang untuk keluar dari zona degradasi, kini menjadi salah satu penantang untuk meraih tiket tampil di kompetisi Asia musim depan.

Dengan trengginasnya penampilan Persebaya, salah satu pentolan bonek (pendukung Persebaya) Andi Peci pun mencoba memberikan rahasia di balik capaian impresif tersebut.

Melalui akun media sosialnya, Andi Peci menjelaskan bahwa penampilan impresif Persebaya merupakan imbas dari sikap kritis para bonek ke manajemen Persebaya saat tim dalam kondisi menurun.

Kehadiran dan dukungan penuh para bonek dalam setiap laga home dan away Persebaya pun, dinilai menjadi faktor utama kebangkitan bajul ijo hingga di posisi sekarang.

Bonek sendiri memang dikenal sangat kritis terhadap penampilan buruk Persebaya, mereka bahkan tak segan menyuarakan perubahan dari sisi manajemen jika performa Persebaya masih kurang baik.

Namun hal tersebut tetap tak mengurangi rasa cinta bonek kepada Persebaya, terbukti dalam kondisi di ujung tanduk pun para bonek tetap loyal mendukung Persebaya.

Hal inilah yang mungkin harus dicontoh beberapa tim lain, saat tim tengah menurun para suporter harus kritis terhadap manajemen, namun tetap memberi dukungan kepada tim agar mental para pemain tetap terjaga dalam setiap pertandingan.

Persebaya Surabaya sendiri saat ini tengah berada di peringkat 7 klasemen Liga 1, berbanding terbalik dengan posisi paruh pertama di mana mereka selalu berkutat di peringkat 15 hingga 18 (peringkat dasar klasemen Liga 1).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.