Liga Indonesia

Persipura Terancam Degradasi, Ricardo Salampessy Tuntut Kontribusi Pemain Muda

Selasa, 20 November 2018 17:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai kalah dari tuan rumah Bhayangkara FC di pekan ke-31 Liga 1 2018, Persipura Jayapura kini berada di peringkat ke-13 dan hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Posisi tersebut jelas bukan merupakan sinyal yang baik buat klub sebesar Persipura Jayapura. Mengingat persaingan di papan klasemen Liga 1 2018 sangat tipis jelang akhir musim ini.

Jika tak segera bisa bangkit di laga sisa menghadapi PSMS (kandang), PSIS (tandang), dan Perseru (kandang) bukan tak mungkin Persipura Jayapura harus angkat koper dari Liga 1 musim depan.

Mengenai kemungkinan tersebut, pemain senior Persipura, Ricardo Salampessy menyebut timnya harus bekerja lebih keras lagi.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu secara khusus meminta untuk pemain-pemain muda Mutiara Hitam bisa menunjukan kontribusinya membantu tim di tiga laga sisa itu. Karena menurut Ricardo, tenaga mereka yang sangat bugar, cepat, dan lincah bakal memberi kesulitan buat tim lawan.

"Saya ingin para pemain junior ini berkontribusi lebih besar. Terutama di tiga pertandingan terakhir," tutur Ricardo Salampessy.

19