Liga Spanyol

Sering Bolos Latihan, Suarez Cuma Minta 2 Hal dari Dembele

Selasa, 20 November 2018 11:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Talk Chelsea
Luis Suarez dan Ousmane Dembele ketika merayakan gol bersama Lionel Messi. Copyright: © Talk Chelsea
Luis Suarez dan Ousmane Dembele ketika merayakan gol bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez ingin Ousmane Dembele sadar terhadap kewajibannya sebagai pemain sepak bola yang bermain untuk klub sekelas Barcelona. Seperti yang diketahui, Dembele saat ini masih menjadi sorotan lantaran sikapnya yang kurang disiplin sebagai pemain.

Dembele sempat hilang dari peredaran saat sesi latihan Barcelona pekan lalu. Ponselnya juga tidak dapat dihubungi. Ia pun dikabarkan gagal bangun tepat waktu karena kelelahan bermain video game hingga larut malam.

Melihat situasi yang ada, Suarez khawatir keadaan akan semakin parah jika pemain sepak bola asal Prancis tersebut tidak segera mengubah kebiasaan buruknya.

Sebagai rekan setim dan pemain senior yang baik, Suarez punya nasihat bijak yang sebaiknya dipertimbangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Saya rasa menjadi seorang pemain sepak bola adalah sebuah kehormatan. Saya rasa dia harus fokus dan mencari inspirasi dara para pemain panutan di ruang ganti Barcelona,” kata Suarez, seperti dikutip dari laman berita olahraga Daily Mail.

Sejak kedatangannya di Camp Nou, Dembele disebut belum mampu beradaptasi dengan baik di Barcelona karena kendala bahasa. Namun tentunya tidak ada yang tidak mungkin jika ia tetap berusaha.

Selain itu, Dembele sendiri dikabarkan telah diwanti-wanti Barcelona yang konon ingin segera menjualnya. Padahal, masanya bermain di Blaugrana sendiri masih seumur jagung. Ia dibawa dari Borussia Dortmund tahun lalu dengan harga cukup fantastis, yaitu 96 juta pundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM