Bola Internasional

Keren! Terowongan Stadion di Laga Jerman vs Belanda Mirip Tambang Batu Bara

Selasa, 20 November 2018 21:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© Sportbible
Stadion Veltins-Arena milik Schalke yang memiliki terowongan seperti tambang batu bara Copyright: © Sportbible
Stadion Veltins-Arena milik Schalke yang memiliki terowongan seperti tambang batu bara

INDOSPORT.COM – Pertandingan UEFA Nations League yang mempertemukan Jerman vs Belanda pada Selasa (20/11/18) dini hari, dilangsungkan di Stadion Veltins Arena. Usut punya usut, stadion ini memiliki desain terowongan yang mirip dengan tambang batu bara.

Para penggemar yang kebetulan melewati terowongan tersebut dibuat takjub menjelang pertandingan kemenangan imbang 2-2 antara kedua kubu.

Stadion Veltins Arena ini sejatinya merupakan rumah klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, yang sengaja mempertahankan hubungan yang kuat dengan penambangan lokal pada masa lampau.

Melewati terowongan ini, semua sisi dinding terlihat memiliki permukaan yang tidak rata layaknya sebuah gua. Suasana penambangan juga semakin terasa dengan penerangan yang diatur sedemikian rupa.

Menurut Sportsbible, klub mendesain ulang terowongan beberapa tahun lalu untuk mereplikasi tambang batu bara. Tujuannya untuk menghormati komunitas penambang tua Gelsenkirchen melalui karya seni tinggi.

Menurut informasi dari postingan Match of the Day di Twitter, Veltins-Arena merupakan stadion pertama di Jerman yang memiliki atap yang bisa ditarik ke dalam. Stadion ini juga menjadi yang terbesar di Bundesliga dengan luas 62,271 meter persegi. 

© INDOSPORT
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18). Copyright: INDOSPORTGol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

terlepas dari itu, Jerman harus bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Belanda. gol dari Timo Werner dan Leroy Sane memberi Jerman keunggulan di babak pertama, namun secara mengejutkan Belanda bangkit di menit akhir pertandingan dengan dua gol oleh Quincy Promes dan Virgil Van Dijk.

Meski berbagi angka di pertandingan tersebut, Belanda melenggang ke putaran final UEFA Nations League di Portugal selah memuncaki klasemen Liga A Grup 1 dengan tujuh poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT