Bursa Transfer

Gara-gara Coutinho, Barcelona Tak Bisa Rekrut Pemain Liverpool Lagi

Rabu, 21 November 2018 21:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Rafif Rahedian
© getty images
Philippe Coutinho, saat masih bersergam Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, saat masih bersergam Liverpool.

INDOSPORT.COMBarcelona tak akan bisa mendatangkan pemain Liverpool dalam dua musim ke depan. Hal itu dikarenakan Blaugrana telah menyetujui kesepatakan tersebut setelah berhasil memboyong Philippe Coutinho.

Drama transfer Coutinho terjadi sejak musim panas 2017. Saat itu Barcelona tengah gencar mencari pengganti Neymar yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain dengan biaya transfer sebesar 222 juta euro (Rp3,6 triliun).

Sebenarnya Liverpool dan sang manajer, Jurgen Klopp, telah menolak tawaran yang diajukan Barcelona. Namun, karena dana besar yang mereka peroleh dari penjualan Neymar, Barcelona pun berani jor-joran untuk mendatangkan Coutinho.

Liverpool pun menyerah. Mereka melepas bintangnya dengan harga 160 juta euro (Rp2,6 triliun). Namun dilansir AS, The Reds menyertakan beberapa syarat dalam kesepakatan antara kedua tim.

Pertama, Liverpool baru mau melepas sang pemain pada bulan Januari 2018. Ini membuat Coutinho bermain di separuh musim  Liga Inggris 2017/18 dan Liga Champions bersama Liverpool. Alhasil, ia tak bisa membela Barcelona di Liga Champions.

Berikutnya, Liverpool mengajukan syarat bahwa selama tiga musim ke depan, Barcelona tidak akan membeli pemain Liverpool lagi. Berarti, kini tinggal 2 musim lagi Barcelona tak bisa memboyong pemain Liverpool. Blaugrana pun menyanggupi syarat-syarat tersebut.

Hal mengejutkan justru terjadi. Liverpool yang ditinggal Coutinho secara mengejutkan mampu menembus babak final Liga Champions musim lalu.

Sementara Barcelona harus gugur di babak perempatfinal Liga Champions musim 2017/18. Mereka secara mengejutkan dikalahkan oleh AS Roma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.