Bursa Transfer

Ikuti Jejak Karius, Chicharito akan Dibuang ke Besiktas?

Rabu, 21 November 2018 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Javier Hernandez Copyright: © The Sun
Javier Hernandez

INDOSPORT.COM Javier Hernandez dikabarkan akan meninggalkan klub sepak bola West Ham United untuk bergabung bersama klub asal Turki, Besiktas, pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Meski belum ada penawaran resmi, namun Besiktas telah menyatakan minat membawa pemain sepak bola yang akrab disapa Chicharito itu. Direkur umum, Umut Guner, dan presiden klub, Fikret Orman telah melakukan perjalanan ke Inggris untuk mencari pemain potensial termasuk Hernandez.

Namun pihak manajemen Besiktas dilaporkan sedang kesulitan dalam hal finansial, maka mereka mensiasatinya dengan kesepakatan pinjaman hingga musim panas pertama, dan meminta West Ham untuk membayar sebagian dari gaji Hernandez sebesar Rp2,7 miliar per minggu.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun, Hernandez pada musim ini mengalami kemarau gol di mana hanya mampu mencetak dua gol saja, yang membuat klubnya mulai goyah untuk mempertahankannya.

Sejak bergabung dari Bayer Leverkusen seharga Rp302 miliar pada 2017, ia telah mencetak sepuluh gol dalam 43 penampilan untuk West Ham dan musim ini hanya mencetak dua gol saja di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Ini berarti berarti sepuluh golnya untuk The Hammers telah menelan biaya sebesar 980 ribu poundsterling atau setara Rp18 miliar untuk masing-masing gol.

Jika ia tak bisa menunjukan performa sepak bola terbaik dan konsistensinya, maka Hernandez bisa memicu kekacauan klub, karena dirinya adalah pemain dengan bayaran terbaik yang bisa menimbulkan rasa iri dan tak adil dari pemain lain.

Pellegrini bersikeras pada musim panas bahwa ia ingin mempertahankan Hernandez di tengah spekulasi ia bisa kembali ke Meksiko, dan sikap itu akan diuji pada 2019 mendatang. Meskipun Hernandez sering diabaikan, West Ham pasti perlu menggantikannya jika ia memang hengkang.

Andy Carroll masih cedera dan tidak bermain musim ini, sementara Lucas Perez gagal tampil apik sejak tiba dari Arsenal musim panas lalu. Marko Arnautovic telah diandalkan untuk gol musim ini, mencetak lima gol di semua kompetisi, tetapi ia sendiri tak cukup kuat.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM