Liga Indonesia

Perbandingan Mencolok Loyalitas The Jakmania dengan Suporter Timnas Indonesia

Rabu, 21 November 2018 13:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia.
Jakmania Lebih Superior Ketimbang Timnas Indonesia

Menurut catatan situs Jak Online, laga Persija vs Persela jumlah penonton yang datang ke stadion mencapai angka 60.059 orang. Angka ini pun menciptakan sebuah rekor tersendiri, terkhusus bila dibandingkan dengan pertandingan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pada 13 November 2018 lalu, memainkan pertandingan babak Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. Sama seperti laga Persija vs Persela, pertandingan itu pun diketahui juga dilangsungkan di Stadion GBK.

Akan tetapi, jumlah penonton yang datang ke GBK untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste justru terbilang sangatlah sedikit. Bahkan, angka yang ada menunjukan empat kali lipat lebih rendah dibanding pertandingan Persija vs Persela.

Menurut catatan INDOSPORT, jumlah penonton laga Timnas Indonesia vs Timor Leste berada di angka 15.138 orang. Padahal tiket yang disediakan pihak panitia pelaksana pertandingan mencapai 60.000 tiket.

Tak heran bila situasi ini bisa terjadi menghinggapi Timnas Indonesia. Pasalnya, kala menjamu Timor Leste, suporter Timnas Indonesia sedang ramai melakukan aksi boikot tagar #KosongkanGBK yang heboh di media sosial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan OIahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%