Bola Internasional

Gagal ke Semifinal Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Ulangi 3 Edisi Sebelumnya

Kamis, 22 November 2018 05:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: © Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola internasional Piala AFF 2018 membuat Timnas Indonesia harus mengucapkan sayonara terlebih dahulu usai gagal lolos ke babak semifinal. Rekor ini mengulang 3 edisi sebelumnya.

Harapan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal harus pupus usai dua pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu (21/11/18) malam, berakhir dengan skor yang mengubah daftar klasemen sementara.

Pertandingan yang paling disorot adalah saat Timnas Filipina vs Timnas Thailand yang bermain di Stadin Panaad, Barangay Mansilingan harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Timnas Filipina dan Timnas Thailand sama-sama mengoleksi tujuh poin dalam tiga pertandingan terakhir. Hal ini lah yang membuat Timnas Indonesia yang diasuh Bima Sakti gagal lolos.

Sebab Timnas Indonesia hanya mengumpulkan tiga angka dari tiga pertandingan (dua kalah dan satu menang). Lawan terakhir Timnas Indonesia adalah Timnas Filipina.

Apapun hasil Timnas Indonesia vs Timnas Filipina tak akan berpengaruh di papan klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018. Sebab poin Timnas Filipina sudah tak bisa dikejar.

Torehan ini membuat Timnas Idonesia mengulangi tiga edisi sebelumnya di Piala AFF, yakni gagal lolos ke semifinal atau berhenti di babak grup saja.

101