Liga Indonesia

Madura FC Jelaskan Alasan Para Pemain Andalan 'Hilang' vs Persita Tangerang

Kamis, 22 November 2018 02:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura FC tak terkalahkan di Liga 2. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura FC tak terkalahkan di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Madura FC memang sudah dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 2 2018, buntut dari kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang, Rabu (21/11/18) sore tadi. 

Sempat membuka harapan lewat gol penalti Joko Prayitno di menit ke-50, tiket menuju semifinal harus buyar karena sepasang gol Persita yang dibukukan Aldi Al Achya di menit ke-57 dan Egi Melgiansyah menit ke-76.

Anehnya, melawan Persita dengan status laga super penting, Madura FC justru menurunkan separuh kekuatan utamanya. Sejumlah pemain inti tiba-tiba menghilang dari susunan pemain seperti Yusuf Effendi, Usman Pribadi, Andre Vemberyono, Iman Budi Hernandi dan lainnya.

Tak pelak, menurunkan banyak pemain lapis kedua membuat tim berjulukan Sapeh Pote itu pontang lanting menahan gempuran Persita. Meski juga menciptakan peluang, namun penyelesaian akhir tak kunjung jelas, sepeti ketika deretan nama itu tampil di lapangan.

"Jarak pertandingan terlalu mepet, sehingga banyak pemain yang tidak siap. Mereka ada yang cedera dan juga sakit," Pelsrih Madura FC, Salahudin menjelaskan.

Ucapan Pelatih Madura FC itu sekaligus memupus anggapan bahwa anak asuhnya sudah menyerah sebelum bertanding. Pasalnya, kemenangan berapa pun akan percuma, lantaran kalah secara head to head atas Persiraja Banda Aceh dengan sama-sama mengumpulkan 9 poin nantinya.

Pressing ketat sebagaimana ciri khas Madura FC pun tak terlihat. Sedangkan penyelesaian akhir juga kurang maksimal, lantaran ketimpangan kualitas pemain inti dengan lapis kedua.

"Kami memang tidak bermain sebagaimana biasanya. Ya karena banyak pemain (inti) kami terkendala cedera, itu saja," tambah eks pembesut Madura FC itu.

Tak hanya memupus ambisi melaju ke semifinal Liga 2, kekalahan dari Persita juga untuk pertama kalinya dialami Madura FC di kandang sendiri. Sebelumnya, tim kebanggaan Laskar Joko Tole itu tak terkalahkan sepanjang 11 laga di Penyisihan Wilayah Timur, serta 2 laga di babak 8 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%