Liga Indonesia

Terungkap! Negara Asing Ini yang 'Menjajah' Liga 1 2018

Kamis, 22 November 2018 22:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Fitra Herdian
David da Silva Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
David da Silva

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 sebentar lagi akan berakhir karena tinggal menyisakan 3 pertandingan lagi.

Jelang akhir kompetisi, terungkap bahwa mayoritas antek asing atau pemain asing yang ada di Liga 1 ternyata dimonopoli oleh negara ini.

Memang di Liga 1 musim ini terdapat aturan yang membatasi jumlah pemain asing yang boleh berlaga di Liga Indonesia. Aturan tersebut adalah setiap tim hanya boleh memiliki maksimal 3 pemain asing di Liga 1 Indonesia.

Tetapi tetap saja itu tidak menghentikan invasi dari sejumlah antek asing untuk mengadu nasib di Indonesia. Nyaris sejumlah tim di Liga 1 memaksimalkan kuota pemain asing guna mengarungi kompetisi yang sangat ketat di musim ini.

Dari sejumlah pemain asing yang ada di Liga 1, ternyata mayoritas berasal dari negara Brasil. Berdasarkan situs Transfermarkt, negeri Amerika Latin yang terkenal dengan tarian sambanya itu menyumbang sebanyak 21 pemain asing di Liga 1.

21 pemain tersebut jauh melebih negara Mali yang berada di posisi kedua negara penyumbang pemain asing terbanyak di Liga 1. Brasil memang dikenal sebagai negara langganan klub-klub Liga 1 mencari pemain asing berkualitas.

Kualitas pemain Brasil memang jempolan, bahkan top skor sementara yang dipegang David da Silva dengan 20 gol berasal dari negara pemenang 5 kali Piala Dunia.

Tak hanya top skor sementara, sejumlah pemain asing berkualitas Liga 1 seperti Bruno Silva hingga Douglas Packer juga berasal dari Brasil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%