Bola Internasional

Timnas Indonesia Tersingkir, Yanto Basna Beri Sentilan Nyelekit

Kamis, 22 November 2018 17:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia dipastikan tersingkir pada ajang sepak bola Piala AFF 2018. Kepastian tersebut diketahui usai pertandingan Filipina vs Thailand, Rabu (21/11/18) lalu, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bek klub kasta tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC, Yanto Basna, memberikan sentilan kepada Timnas Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto bak truk yang bergambar eks pelatih tim Merah Putih, Alfred Riedl.

Di sela-sela gambar tersebut, terdapat tulisan ‘Piye kabare? Penak jamanku to?’ ala mantan Presiden Soeharto. Pada bagian caption, Yanto Basna turut mempertanyakan kembali target juara yang sebelumnya diusung oleh PSSI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Main - main sajaa, yang juara su ada. 😂🤣 Katanya target juara nahh lohh 😅

A post shared by Rudolof Yanto Basna (@yanto_basna) on

“Main-main saja, yang juara su ada. Katanya target juara nah loh,” tulis Yanto Basna melalui akun Instagram pribadinya.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil melaju hingga final Piala AFF 2016. Kala itu skuat Garuda dilatih oleh Alfred Riedl.

Yanto Basna turut menjadi bagian dari Timnas Indonesia saat itu. Ia sempat berduet bersama Fachrudin Aryanto sebelum akhirnya tergeser oleh Hansamu Yama di babak semifinal.

Timnas Indonesia saat itu sebenarnya juga mengalami permasalahan. Setiap klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) hanya berkenan melepas maksimal 3 pemainnya ke Timnas Indonesia.

Namun demikian, keterbatasan justru tidak menjadi penghalang bagi Timnas Indonesia untuk berjuang. Meski baru lepas dari pembekuan FIFA, skuat Garuda mampu mengejutkan lawan-lawannya dan tampil sebagai runner up Piala AFF 2016.

Terus Ikuti Updatae Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM