Bola Internasional

Bintang Malaysia Beri Kode Bakal Main di Liga 1

Jumat, 23 November 2018 15:18 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di tengah carut marut kompetisi paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 yang masih menyisakan sejumlah kontroversi, ternyata tak menghalangi sejumlah bintang luar negeri untuk bermain disini. Tak terkecuali bintang Malaysia yang secara sengaja berikan kode ingin bermain di Indonesia.

Nama pemain itu adalah Safiq Rahim yang sempat menyatakan pensiun dari ajang internasional. Tetapi kapten Malaysia sudah kembali lagi bermain untuk Malaysia demi mengembalikan kejayaan negerinya di Asia Tenggara.

Safiq Rahim adalah pemain yang menjadi musuh besar pecinta sepak bola tanah air, pasalnya ia adalah kapten yang membawa Malaysia juara Piala AFF 2010 dengan mengalahkan Timnas Indonesia. Permainan apiknya di lini tengah mampu mengimbangi Firman Utina kala itu.

Bahkan di Piala AFF 2014, Safiq semakin cemerlang dengan keluar sebagai topskor padahal ia merupakan seorang gelandang. Sayang jenderal lapangan tengah milik Malaysia gagal membawa negaranya juara setelah kalah dari Thailand.

Kini jenderal lapangan tengah itu sedang dalam kondisi tanpa klub setelah memutuskan pindah dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Safiq tampak ingin mencari tantangan baru klub-klub di Negara lain dan salah satunya adalah Indonesia.

323