Liga Indonesia

Jelang vs PSMS Medan, Persipura Jayapura Fokus ke Persiapan Mental

Jumat, 23 November 2018 02:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-32 akan mempertemukan Persipura Jayapura vs PSMS Medan di Stadion Mandala, Sabtu (24/11/18) besok.

Jelang laga tersebut, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa berharap mental anak asuhnya tidak mengendor demi meraih target tiga poin di hadapan publiknya sendiri.

Pelatih asal Brasil ini mengaku jika timnya tidak banyak melakukan eksperimen pada penerapan strategi. Sebab menurutnya, berbagai materi sudah cukup banyak dilahap oleh anak asuhnya.

"Saya sudah bicara sama semua pemain, kita tinggal siapkan mental, karena mereka sudah banyak dapat latihan dan banyak jam bertanding, sehingga tidak ada yang perlu dicoba lagi. Persipura tim kuat, tapi harus fokus pada mental juga," ujar Lessa ketika ditemui usai latihan, Kamis (22/11/18).

Tidak hanya itu, Lessa juga menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk lebih kompak dalam bermain, agar chemistry dan ciri khas Persipura bisa muncul kembali.

© Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Caption: Skuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan terakhir jelang menghadapi PSMS Medan Copyright: Sudjarwo/INDOSPORT.COMCaption: Skuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan terakhir jelang menghadapi PSMS Medan

"Saya juga sudah bicara dengan pemain, dibeberapa pertandingan terakhir kita main sangat bagus meski tidak selalu menang. Tapi kita harus lebih banyak dalam kerjasama tim, main kuat dan cepat," tandasnya.

Persipura saat ini membutuhkan kemenangan agar bisa terus menjauh dari zona degradasi yang hanya berjarak lima poin saja, dimana posisi Persipura kini berada diperingkat ke-12 dengan 41 poin.

Sementara sang tamu, PSMS Medan, bakal bermain lebih tanpa beban, mengingat mereka kini berada di posisi juru kunci dan berpeluang besar terdegradasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%