Liga Indonesia

Stok Pemain Melimpah, Pelatih Arema FC Lebih Tenang Jelang Hadapi Barito Putera

Jumat, 23 November 2018 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Milan Petrovic kini lebih tenang jelang pertemuan dengan Barito Putera di pekan ke-32 Liga 1 akhir pekan nanti. Hal itu tak lepas dari melimpahnya stok pemain, sehingga memudahkan Milan dalam menentukan komposisi starting line-up nya.

"Kami sudah sangat siap menyambut lanjutan kompetisi saat melawan Barito Putera, sabtu (24 November) nanti," kata Pelatih Arema FC kebangsaan Serbia tersebut.

Saat mengandaskan Persekam Metro FC pada babak 64 besar Piala Indonesia, Selasa lalu, sejumlah pemain melakukan come back.

Milan pun sengaja untuk menurunkan mereka, agar segera kembali mencapai level permainan terbaik bersama penggawa lainnya.

Beberapa diantaranya adalah Purwaka Yudi maupun Srdjan Ostojic yang memperkuat lini pertahanan sejak menit awal, serta masuknya Rivaldi Bauwo di babak kedua, usai cedera lutut kirinya dinyatakan pulih.

"Maka dari itu, saya sengaja menyiapkan sampai 80 persen kekuatan utama kami meski bermain di Piala Indonesia," ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

"Dan sejauh ini, performa mereka cukup memuaskan. Saya berharap level mereka semakin meningkat saat bertemu Barito Putera nanti," imbuh pelatih berusia 57 tahun itu.

Alhasil, situasi ini pun kembali menambah kepercayaan diri Dendi Santoso dkk yang sempat hancur di pekan kompetisi sebelumnya.

Performa yang mulai konsisten mengeruk angka, harus berhenti secara menyesakkan di Lamongan, kala ditaklukkan Persela empat gol tanpa balas pada 16 November lalu.

"Pekan lalu memang menjadi pekan yang sangat berat bagi kami. Tetapi, hasil bagus di Piala Indonesia (menang 5-1 atas Persekam Metro FC), memberi energi baru bagi kami dalam lanjutan Liga 1," pungkasnya.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%