Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Myanmar di Laga Hidup dan Mati, Malaysia Andalkan 'Jimat' Ini

Jumat, 23 November 2018 14:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Malaysia wajib menang melawan Myanmar pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/18). 

Harimau Malaya berada di ujung tanduk setelah mengemas enam poin dari tiga laga (dua kali menang dan sekali kalah). Sementara Myanmar unggul selisih gol setelah raihan poinnya sama dengan Vietnam, yakni tujuh poin. Myanmar hanya butuh imbang, tetapi tetap saja mereka menargetkan menang.

Pihak PSSI Malaysia (FAM) sudah menyediakan tiket tambahan. Sejauh ini lebih dari 40,000 tiket sudah terjual dan ini pertanda bagus karena Harimau Malaya akan sangat mengandalkan pemain ke-12 atau suporter di laga maha penting ini.

"Ini laga hidup mati bagi kedua tim dan Myanmar hanya butuh seri, jadi tekanan lebih ke arah kami. Faktanya saat main di Bukit Jalil kita bisa memprediksi suporter tamu dan tuan rumah akan memenuhi stadion," ujar Wakil Presiden FAM, Datuk Yusoff Mahadi.

Pihak FAM tentu berharap suporter Harimau Malaya memenuhi Bukit Jalil bisa menjadi jimat untuk membangkitkan moral tim asuhan Tan Cheng Hoe ini.

Yusoff juga mengingatkan agar para pemain tidak berbuat kesalahan fatal di laga yang sangat menentukan ini, terlebih mereka bermain di hadapan suporter sendiri.

"Saya sudah melihat Myanmar saat bermain lawan Vietnam dan dari segi kekuatan mereka tak jauh beda dari kami. Kami hanya perlu meningkatkan permianan dan tidak banyak berbuat kesalahan terutama di sektor pertahanan karena saya rasa kami sebenarnya bisa menang," lanjut Yusoff.