Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman: Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf

Jumat, 23 November 2018 20:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-12 kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman akan mempertemukan klub sepak bola Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf, Sabtu (24/11/18), di Allianz Arena.

Bayern Munchen kini masih tercecer di peringkat ke-5 dengan koleksi poin 20, selisih 7 angka dari Borussia Dortmund. Kekalahan di laga Der Klassiker tepat sebelum jeda internasional membuat mereka kian terpuruk di dua laga terakhir.

Di bawah pelatih baru Niko Kovac, Bayern Munchen terancam gagal mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman untuk ketujuh kalinya.

Pada laga melawan Fortuna nanti, Bayern Munchen dipastikan tidak diperkuat James Rodriguez dan Thiago Alcantara. Robert Lewandowski juga diragukan tampil akibat cedera lutut.

Kehilangan Robert Lewandowski akan sangat berarti besar bagi Bayern Munchen. Sandro Wagner diperkirakan akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh striker asal Polandia tersebut.

Meskipun begitu, Bayern Munchen masih memiliki kekuatan dari sektor kedua mereka. Arjen Robben dan Serge Gnabry dapat menyerang dari sisi sayap, sementara Thomas Muller akan menyokong di belakang striker.

Sementara itu, Fortuna datang ke Allianz Arena dengan berbekal kemenangan atas Hertha Berlin pekan lalu. Mereka sukses meraih 3 poin kedua musim ini dengan skor telak 4-1.

Walaupun demikian, mereka masih terbenam di urutan dua terbawah Bundesliga Jerman. Rekor tandang mereka juga tidak terlalu baik musim ini sebab pernah kalah 1-7 dari Eintracht Frankfurt.

Bayern Munchen di atas kertas akan mampu mengalahkan Fortuna. Jeda internasional diyakini turut berdampak mengembalikan momentum kebangkitan anak asuh Niko Kovac dalam perebutan gelar juara musim ini.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf Copyright: INDOSPORT

Player to Watch:

Thomas Muller (Bayern Munchen)

Thomas Muller akan menjadi andalan Bayern Munchen di tengah kondisi tak menentu yang dialami oleh striker Robert Lewandowski.

Gelandang asal Jerman ini akan menyokong di belakang striker Bayern Munchen. Thomas Muller sejauh ini baru mencetak dua gol bersama Die Roten.

Rouwen Hennings (Fortuna Dusseldorf)

Striker gaek asal Jerman ini terakhir mencetak gol ke gawang Hertha Berlin di pekan ke-11. Ia total telah mengemas dua gol musim ini bersama Fortuna.

Rouwen Hennings kerap diduetkan di lini depan dalam skema dua striker. Ia didukung oleh pada gelandang dengan kemampuan umpan yang mumpuni seperti Takashi Usami.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

73