Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Sabtu, 24 November 2018 06:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-32 kompetisi sepak bola Liga 1 2018 mempertemukan dua klub beda nasib, Persija Jakarta vs Sriwijaya FC. Keduanya akan bertanding di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat pada Sabtu (24/11/18) pukul 15.30 WIB.

Tuan rumah akan bertarung habis-habisan guna menjaga asa untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Saat ini anak asuh Stefano Cugurra berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 53 poin, kalah tipis atas PSM Makassar yang mendulang 54 poin hingga pekan ini.

Sebaliknya, Sriwijaya FC juga akan bertarung mati-matian untuk dapat merebut poin penuh dan menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

Tim yang dikomandoi Alfredo Vera tersebut baru mengemas 36 poin dan tertahan di peringkat 14 klasemen sementara.

Sayangnya, Laskar Wong Kito harus bermain tanpa sejumlah pilar andalannya. 

Sebut saja Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang harus absen lantaran membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sementara gelandang muda Syahrian Abimanyu juga masih dibekap cedera.

Krisis pemain Sriwijaya FC semakin bertambah dengan absennya Muhammadou Al Hadji yang terkena akumulasi kartu, sehingga lini belakang Sriwijaya FC terkesan rapuh dan menjadi peluang bagi Marco Simic untuk memporak-porandakan pertahanan tim asal Sumatera tersebut.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persija Jakarta vs Sriwijaya FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Berbanding dengan Sriwijaya, Persija Jakarta justru tengah menampilkan performa impresif hingga mampu menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di laga terakhir. Namun, Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan terkendala stamina karena baru saja menjalani laga terakhir pada Selasa (20/11/18) lalu.

Player To Watch:

Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

Rezaldi Hehanusa tak ikut andil dalam membela Timnas di Piala AFF 2018 lantaran cedera tumit yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Namun, kondisinya sekarang sudah pulih. Ia pun dipercaya Teco untuk merumput di dua laga terakhir Persija.

Ada motivasi yang Rezaldi tularkan pada penggawa Macan Kemayoran di laga terakhir melawan Persela Lamongan.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut berhasil menjadi pembuka keran gol Persija di menit ke-22. Maka tak heran ia akan kembali menjadi andalan Teco untuk mengisi lini belakang Persija.

 Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC harus membukukan gol jika ingin menang dan lepas dari bayang-bayang degradasi. Tanpa Beto Goncalves, Alfredo Vera dapat mengandalkan penyerang naturalisasi lainnya, Esteban Vizcarra yang tampil konsisten di sepanjang musim 2018.

Gelandang berusia 32 tahun ini telah bermain di 29 laga bersama Sriwijaya musim ini, dan sukses membukukan 9 gol serta 4 assist.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

166