Liga Indonesia

Rekor Eks Klub Amatir Ini Sejajar dengan Pemain Brasil di Liga 1

Sabtu, 24 November 2018 16:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, tinggal menyisakan tiga pekan terakhir.

Sejumlah pertarungan sengit telah menghasilkan catatan statistik yang mengesankan. Pencapaian luar biasa berhasil diraih oleh bek klub Persela Lamongan, Arif Satria.

Baru didatangkan pelatih Aji Santoso musim ini dari klub Liga 3, Persis Gotong Royong, Arif Satria langsung menjadi andalan Persela Lamongan di lini pertahanan.

Duetnya bersama Wallace da Costa sejauh ini mampu membawa Laskar Joko Tingkir berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 42 poin.

Penampilan apik Arif Satria tidak hanya dilihat dari peringkat terkini Persela Lamongan. Ternyata, bek berusia 23 tahun ini mencatatkan rekor di Liga 1 musim ini.

Menurut Labbola, Arif Satria merupakan satu-satunya pemain sepak bola di Liga 1 2018 yang mampu mencatatkan lebih dari 100 clearence dan interception.

Tercatat, Arif Satria hingga kini telah melakukan 131 clearance dan 104 interception. Selain itu, ia juga sukses melakukan 72 tackle.

Rekor menakjubkan Arif Satria hanya mampu disamai oleh bek Semen Padang asal Brasil, Cassio Francisco, musim lalu.

Arif Satria baru menjalani musim pertamanya di Liga 1 setelah diboyong dari klub Liga 3. Prestasinya tersebut patut menjadi catatan bagi staf pelatih Timnas Bola Indonesia menyongsong turnamen internasional usia muda berikutnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

444