Liga Indonesia

Diskusi soal Sepak Bola Indonesia, Pemain Legendaris Ini Sindir PSSI?

Minggu, 25 November 2018 17:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI melakukan rapat bersama komite eksekutif. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI melakukan rapat bersama komite eksekutif.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018, seolah-olah menjadi tamparan keras untuk PSSI, selaku induk sepak bola Indonesia. Banyaknya kasus yang menimpa, seperti dualisme sang ketua umum, Edy Rahmayadi, membuat PSSI kian menuai beragam kritikan.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, dualisme jabatan yang dilakukan Edy menjadi makanan empuk untuk menyerang PSSI karena minornya prestasi Timnas di berbagai ajang yang diikuti. Tak sedikit yang meminta Gubernur Sumatera Utara ini untuk menyerahkan jabatannya.

Salah satu kritikan yang datang ke Edy, ialah pernyataan yang dilontarkan oleh penyerang legendaris Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Berawal dari diskusi yang dimulai oleh pengguna akun Twitter fim_mifta, pemain yang kerap disapa Bepe ini secara mengejutkan menyindir PSSI secara halus, sambil membawa-bawa rekannya, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Yup. Karena itu, suporter harus mengawal klub dan pemilik suara lainnya. Jika mereka melenceng, maka kita teror mereka. Sebab, mereka membuat sepak bola Indonesia runyam," tulis fim_mifta.

"Nah, itulah mengapa menjadi ketua federasi itu tidak sekadar berbekal niat baik dan dukungan publik. Mas Kurniawan Dwi Yulianto pernah mencalonkan diri dan tidak ada (atau hanya satu pemilik suara) yang memilih," balas Bepe.

Tentu saja hal ini mengingatkan kita dengan perjuangan KD yang pada saat itu, bersaing dengan Edy Rahmayadi untuk menjadi Ketua Umum PSSI di pemilihan tahun 2016.  Kala itu, bersama enam orang lainnya, Moeldoko, Eddy Rumpoko, Bernhard Limbong, serta Sarman El Hakim.

Edy Rahmayadi berhasil mengumpulkan 76 suara dalam pemilihan tersebut, disusul dengan Moeldoko 23 suara, serta Eddy Rumpoko 1 suara. Sisanya, termasuk KDY gagal meraup satupun suara.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT