Liga Indonesia

Sempat Perkuat Kedua Klub, Ini Pesan Berkelas Hamka Hamzah ke Persija dan PSM Makassar

Minggu, 25 November 2018 19:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah kembali berseragam Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah kembali berseragam Arema FC.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-23 di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar yang menjamu Bali United di kandangnya sendiri pada Minggu (25/11/18) berhasil mencukur sang tamu dengan skor telak 4-0.

Dua gol Ferdinand Sinaga, serta satu gol dari Zulham Zamrun dan Marc Klok tak mampu dibalas sedikitpun oleh anak asuh Widodo Cahyono Putro.

Tak ayal hasil ini pun membuat Juku Eja mengkudeta Persija Jakarta dari puncak klasemen kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sekaligus membuat persaingan antara kedua tim menjelang berakhirnya Liga 1 2018 kian semakin seru.

Pasalnya, PSM yang saat ini berada di puncak klasemen hanya unggul satu angka saja dari Persija yang berada di peringkat kedua.

Alhasil dengan menyisakan dua pertandingan lagi di musim ini, persaingan antara keduanya akan dinantikan. Salah satu yang menantikannya ialah pemain belakang Arema FC, Hamka Hamzah. 

Sambil memberikan dukungannya untuk PSM dan Persija, bek Arema Malang ini pun secara terang-terangan akan memberikan dukungan yang sepenuhnya untuk tim yang keluar menjadi juara di musim ini.

"Dua kandidat tim yang akan mnejadi juara liga 1. PSM Makassar. Persija Jakarta. Tim yang terbaiklah yang akan keluar sebagai juara di sisa 2 pertandingan. EWAKOGUEPERSIJA," tulis Hamka Hamzah dalam unggahannya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dua kandidat Tim yang Akan menjadi juara liga 1 PSM MAKASSAR PERSIJA JAKARTA Tim yg terbaiklah yang akan keluar sebagai juara disisa 2 pertandingan EWAKOGUEPERSIJA

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Sekadar informasi, Hamka Hamzah sendiri merupakan pemain sepak bola yang berkembang dari akademi PSM Makassar. Pria kelahiran 29 Januari 1984 itu sempat beberapa kali membela PSM Makassar dan juga Persija Jakarta, sebelum akhirnya ia membela Arema FC.

Arema FC sendiri saat ini berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 44 poin. Sempat terancam turun kasta, Singo Edan berhasil mengamankan posisinya di Liga 1 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor mencolok 3-1. 

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

47