Liga Indonesia

Tanggapan Dingin Joker Saat 'Naik Kasta' dari Supersub Jadi Starter di Arema FC

Minggu, 25 November 2018 16:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semakin stabilnya performa klub sepak bola Arema FC, tak lepas dari moncernya sejumlah penggawanya.

Setelah tampil hancur-hancuran di paruh pertama kompetisi, tim Singo Edan, julukan Arema FC, berubah menjadi garang hingga mampu mencapai target bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 untuk musim depan.

Salah satu pemain yang sedang naik daun, tak lain adalah Sunarto. Striker asli kelahiran Malang itu tampaknya tidak menyesali keputusannya untuk mudik ke Arema FC, setelah dua periode memilih berguru ke klub lain.

Sulit mendapat tempat di skuat besutan Aji Santoso di awal musim lalu, Sunarto mulai bangkit dengan membukukan 2 gol di skuat Persiba Balikpapan pada paruh musim.

Hal serupa berlanjut dengan petualangannya bersama Persis Solo di pentas Liga 2 pada awal tahun.

Sepulang dari Solo, Sunarto pun kini reputasinya berubah dari pemain spesialis turun dari bench alias supersub, menjadi pilihan utama di starting line-up Arema FC.

Kalau dulu mencetak gol setiap kali turun dari bangku cadangan, kini ia menancapkan predikat sebagai penyumbang gol sejak bermain di menit awal.

"Ya, tidak masalah. Silakan orang lain yang menilai, saya seperti apa," tutur pemain yang dijuluki Si Joker di era kepelatihan Almarhum Miroslav Janu, lantaran selalu membawa keberuntungan setiap kali turun sebagai pengganti dan berujung kemenangan.

Performa yang semakin stabil membuatnya kini menjadi pilihan utama Milan Petrovic di lini serang. Sejak kembali ke Malang, bomber berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 6 caps, dengan 4 diantaranya sebagai starter.

Catatan itu semakin lengkap dengan torehan 3 golnya bagi tim berlogo kepala singa. Uniknya, tiga gol itu dicetaknya secara beruntun kala Arema FC bermain di Malang, masing-masing satu gol saat mengalahkan Perseru Serui 4-1 dan Barito Putera 3-1, serta Persekam Metro FC 5-1 di Piala Indonesia.

"Semua itu berkat dukungan penuh teman-teman dan juga suporter. Tanpa dukungan itu semua, saya tidak ada apa-apanya," tegasnya secara rendah hati.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT