Liga Indonesia

Antara Tiga Gol dan Kerinduan 'Joker' Arema ke Aremania

Senin, 26 November 2018 08:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu hampir tiga tahun, kerinduan Sunarto akhirnya terbayar lunas. Striker klub sepak bola  Arema FC itu kembali melakukan selebrasi gol kepada Aremania, setelah menunggu sekian lama lantaran menghadapi tantangan di perjalanan kariernya.

Gol dari proses heading di menit ke-20 ke gawang Barito Putera, membuka keunggulan Arema FC yang menutup laga sepak bola dengan kemenangan 3-1.

Itu adalah gol keduanya bersama tim Singo Edan selama Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim ini, setelah satu gol ke gawang Perseru Serui, pada 11 November yang lalu.

Sepasang gol itu pun dilengkapinya dengan sumbangan satu gol lagi di Piala Indonesia. Gol cepat hasil tendangan akurat di menit ke-8, berujung kemenangan telak 5-1 atas Persekam Metro FC di babak 64 besar Piala Indonesia pada 20 November kemarin.

"Pasti senang bisa kembali mencetak gol untuk Arema. Karena tim juga butuh gol dan menang, untuk menghindari degradasi," papar Sunarto pada awak media berita sport.

Tiga gol beruntun itu pun dijadikannya sebagai pengobat rindu. Striker yang dijuluki Si Joker sejak era kepelatihan Almarhum Miroslav Janu itu, sudah menunggu momen selebrasi gol yang cukup lama.

Pasalnya, selama satu tahun ia berguru ke tim lain, dengan membela Persiba Balikpapan di paruh kompetisi Liga 1 musim lalu, dilanjutkan ke Persis Solo pada kompetisi Liga 2 di awal tahun.

Sementara terakhir kalinya ia melakukan selebrasi gol dalam pertandingan sepak bola adalah di pentas ISC A pada tahun 2016 silam.

"Pengalaman (bermain di klub lain), adalah jauh dari keluarga (di rumah dan teman-teman di Arema). Itu yang membuat saya kangen," ungkap pemain yang merupakan produk Arema Junior seangkatan dari Dendi Santoso dan Johan Al Farisi tersebut.

Kepulangan Sunarto dari masa pinjaman di Persis Solo, memang menjadi solusi tepat bagi lini serang Arema FC di putaran kedua kompetisi.

Perhitungan Milan Petrovic pun benar, lantaran akan banyak kendala pada lini depan tim asuhannya itu di lanjutan kompetisi, mulai cedera hingga pemanggilan Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM