Liga Inggris

Tak Main Penuh Lawan Bournemouth, Torreira Raih Gelar Man of the Match

Senin, 26 November 2018 15:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lucas Torreira menjadi bintang saat laga sepak bola Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) antara Bournemouth vs Arsenal di Stadion Dean Court, Minggu (25/11/18). Ia berhasil meraih predikat Man of the Match meski tidak bermain penuh selama 90 menit.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa keputusannya menarik keluar Torreira di menit ke-79 didasari kekhawatiran terkait kondisi sang pemain yang mungkin kelelahan. Untuk diketahui, pemain sepak bola asal Uruguay tersebut bermain dua kali untuk Timnas saat jeda internasional lalu.

Uruguay bermain melawan Brasil pada 17 November dan kemudian Prancis pada 21 November lalu. Praktis, Torreira hanya punya waktu yang cukup singkat untuk beristirahat sebelum kembali berlaga di Liga Inggris.

“Dia telah memberi kesimbangan pada tim. Akan tetapi, kami juga harus tetap sadar bahwa dia telah bermain untuk Timnas di dua pertandingan,” kata Emery pada awak media berita sport yang datang meliput.

Terlebih lagi, skuat Arsenal saat ini juga harus mempersiapkan diri menghadapi Vorksla di laga tandang Liga Europa pekan ini. Tentu Emery harus bijaksana dalam memutuskan hal terbaik terkait kondisi fisik para pemainnya.

“Kami merasa seharusnya bisa meraih hasil lebih baik di pertandingan kali ini, yang mana memang cukup menguras tenaga. Akan tetapi, (kondisi) setiap pemain penting bagi kami,” katanya lagi.

Arsenal berhasil memetik 3 poin penuh setelah mengalahkan Bournemouth berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan sebuah gol bunuh diri sumbangan Jefferson Lerma. Berkat hasil ini, Arsenal kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League – kasta pertama Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM