Liga Inggris

Dibeli Mahal Chelsea, Kepa Dianggap Lebih Buruk dari Courtois?

Selasa, 27 November 2018 21:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© chelsea.com
Kepa Arrizabalaga ketika resmi pindah dari Athletic Bilbao ke Chelsea. Copyright: © chelsea.com
Kepa Arrizabalaga ketika resmi pindah dari Athletic Bilbao ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kepa Arrizabalaga yang dibeli mahal Chelsea seharga 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp1,32 triliun menjadi sasaran kritik eks pemain Liverpool, Jamie Carragher. Bahkan, pria yang akrab disapa Carra tersebut membandingkan Kepa dengan pendahulunya, Thibaut Courtois.

Seperti diketahui, Courtois hengkang ke Real Madrid dengan hinaan dan caci maki dari sejumlah penggemar Chelsea yang merasa sakit hati. Mereka bahkan kerap mengejek Courtois ketika kiper asal Belgia tersebut bermain jelek di klub barunya.

Di sisi lain, jarang terdengar kritik tajam yang menyerang Kepa semenjak ia datang ke Liga Inggris hingga saat ini. Akan tetapi, Carra yang saat ini berprofesi sebagai pandit pun menyoroti penampilannya ketika melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Di acara Monday Night Football, Carra menilai Kepa seharusnya dapat bermain lebih bagus untuk menangkal serangan-serangan para striker Tottenham. Bahkan, ia pun berpendapat bahwa Chelsea menjadi lebih lemah setelah Kepa menggantikan Courtois.

“Jika saya boleh jujur, saya rasa Courtois akan mampu menghalaunya,” kata Carra mengomentari gol Dele Alli yang membuka keunggulan Tottenham.

“Saya tidak ingin terus-terusan membicarakan ini. Dia (Kepa) adalah kiper baru yang masih muda, namun saya rasa di masa lalu Courtois pernah menyelamatkan (tendangan tersebut),” kata Carra lagi.

Chelsea sendiri akhirnya harus menerima rekor belum terkalahkannya di Liga Primer Inggris dipatahkan Tottenham yang menang dengan 3 gol malam itu. Kini, The Blues sementara harus puas berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1